SELAMAT DATANG DI BLOG PEMBELAJARAN SUGASAMATE EDUCATION. BLOG INI HASIL PELATIHAN SAGUSABLOG IGI. SEMOGA BERMANFAAT. JIKA ADA KRITIK DAN SARAN SILAHKAN SAMPAIKAN DI 082261113431. TERIMA KASIH

Senin, 09 Januari 2023

Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa Yang Akan Terjadi?

 Tantangan Menulis Setiap Hari


Resume Hari ke-1            : Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang akan terjadi
Gelombang                 : 28
Tanggal                       : 9 Januari 2023
Tema                           : Menulis Setiap hari
Nara Sumber               : Dr. Wijaya Kusumah, M.Pd
Moderator                   : Dail Maruf, M.Pd 

Menulis merupakan cara menuangkan segala ide yang muncul di kepala dalam bentuk tulisan. Awalnya pasti akan merasakan kebingungan apa yang akan ditulis dan mau mulai darimana? Hal ini sangatlah wajar bagi para pemula sebagaimana yang saya rasakan saat ini.

Pada pertemuan KBMN gelombang 28 ini saya berusaha menyimak dan menyerap apa yang disampaikan oleh omjay. Beliau menjelaskan secara gamblang profil beliau dan sejarah menulis beliau sejak awal hingga saat ini. Secara pribadi saya sangat takjub dengan idenya yang seakan terus bermunculan tidak ada habisnya. Bagaimana omjay dapat mempunyai kemampuan menakjubkan seperti itu. Idenya selalu segar, tulisannya selalu enak dibaca bahkan untuk orang yang kurang suka membaca sekalipun. Ternyata kemampuan itu tidak didapatkan secara instan, namun melalui serangkaian proses yang panjang dan berliku.

Pada pertemuan ini omjay mengatakan "Menulis setiap hari akan berbuah prestasi ketika anda menulis dengan hati". Saya merasa sangat tertantang untuk membuktikan apakah ucapan beliau ini akan berlaku juga kepada diri saya yang masih sangat pemula dalam dunia kepenulisan. 

Saya mulai membaca blog penulis yang terkenal kemudian berusaha mengambil hikmah dan ide yang tersirat disana kemudian dimodifikasi sesuai dengan karakter saya sehingga terlahirlah bentuk tulisan baru sesuai kehendak hati penulis.

"Menulislah dengan hatimu maka engkau akan bertemu dengan pembaca setiamu"

Karakter tulisan setiap penulis pasti berbeda-beda sesuai kepribadian dan kadar keilmuan yang dimilikinya. Diawal mungkin terasa sederhana namun seiring waktu jika dilaukan secara kontinu maka lambat laun akan berkembang dengan sendirinya.

Terimakasih omjay atas motivasi dan paparannya, mohon bimbingannya agar bisa konsisten dan berkembang menjadi penulis yang handal.
Salam sehat sukses selalu untuk kita semua.

 

1 komentar:

  1. Semoga kita dapat mengikuti jejak pemateri...menulis setiap hari

    BalasHapus